Tips Menghemat Baterai Laptop & Tablet Windows 8 | Kaskot – Tips Trik Komputer, Software Gratis, Tutorial

Tips Menghemat Baterai Laptop & Tablet Windows 8

Tips Menghemat Baterai Laptop Windows 8 Ketika kalian bepergian, laptop atau tablet adalah salah satu perangkat yang paling penting bagi yang ingin selalu terhubung dengan dunia online lewat internet. Tapi salah satu kendala utama dalam menggunakan laptop atau tablet untuk pekerjaan secara mobile adalah konsumsi baterai. sering terjadi dimana kalian kehabisan daya baterai di tengah suatu pekerjaan. Sama dengan versi sebelumnya Windows 7, Windows 8 juga dapat juga dioptimalkan untuk menggunakan baterai secara irit.

Dan berikut adalah beberapa tips mudah yang dapat kalian ikuti untuk menghemat baterai pada laptop atau tablet Windows 8

1. Plih Power Plan yang Tepat.

Windows 8 secara default memiliki 2 power plan, balanced dan power saver. Kadang-kadang menggunakan Windows 8 OEM mungkin memiliki power plan tambahan didasarkan pada perangkat yang kalian miliki. Disarankan menggunakan perangkat widnows 8 kalian dapat perjalanan ada baiknya menggunakan moduse power saver.

2. Kurangi Kecerahan Layar Monitor (Brightness):

Tampilan layar adalah salah satu bagian yang paling banyak memakan daya baterai laptop. kalian dapat menguranginya berdasarkan kebutuhan. Untuk mengubah pengaturan kecerahan layar, gerakkan mouse ke sudut kanan tepi layar, lalu pilih settings. Plih menu Brightness untuk megnatur tingkat cahya layar monitor kalian.

3. Gunakan Fitur Sleep Kecerahanan Layar Saat Tidak Dipakai

Bila kalian sedangn tidak menggunakan laptop atau tablet, bahkan untuk periode yang singkat kalian dapat menghemat daya dengan memiliki membuat layar menjadi agak redup dan kemudian secara otomatis mematikan layar setelah beberapa waktu yang telah diatur. Hal ini dapat menghemat banyak daya baterai.

4. Matikan Atau Cabut Perangkat Yang Tidak Digunakan

Kalian mungkin banyak menggunakan perangkat usb yang terhubung ke laptop, seperti modem, flash disk. Kebanayakan perangkat USB menggunakan daya listrik meski hanya terhubung, maka ada baiknya dicabut saja atau dimatikan.

Leave a Reply to this Post