Cara Mencegah/Merawat Laptop Agar Tidak Overheat (Terlalu Panas) | Kaskot – Tips Trik Komputer, Software Gratis, Tutorial

Cara Mencegah/Merawat Laptop Agar Tidak Overheat (Terlalu Panas)

Dengan kemajuan pesat dalam konfigurasi hardware dari Laptop, namun kinerja baterai laptop tidak berkembang secepat perkembangan itu. Bagi penggemar game, dan mereka yang bekerja menggunakan laptop dan menggunakan aplikasi yang berat, maka laptop overheat (terlalu panas) merupakan salah satu masalah serius yang sering dihadapi.

Kalian dapat mencoba untuk mencegah dan merawat laptop agar tidak Overheat atau terlalu panas dengan mengatur opsi power options dari Processor State di Windows 7.

 

Cara Mencegah/Merawat Laptop Agar Tidak Overheat (Terlalu Panas)

Buka Power Options dari ikon baterai yang biasanya ada di system tray atau lewat control panel.

Laptop Overheat

Sekarang buka menu berikut: Change Plan SettingsChange Advanced Power Settings.

Pada windows yang muncul klik pada Processor Power managementMaximum processor state, dari sini kalian dapat mengatur settingan maksimum pada on battery plugged in.

SpeedFan: Memonitor Kecepatan Kipas dan Suhu Komputer

Power Option

Suhu Maksimal Untuk CPU (Processor) Komputer

Tergantung pada kinerja sistem laptop kalian, konfigurasi dan kebutuhan dapat disesuaikan menjadi 90% atau bahkan 80%.

Dengan mengurangi sedikit persentase konsumsi Processor maka dapat mengurangi panas yang dihasilkan sekitar 10-20 °C, dan tidak akan terlalu memperlambat kinjera laptop kalian. Jika kinerja komputer masih lancar saja, maka dapat diturunkan ke 80%, maka masalah laptop overheat atau terlalu panas dapat dikurangi.

Leave a Reply to this Post