Download dan Install Google Web Fonts di Komputer | Kaskot – Tips Trik Komputer, Software Gratis, Tutorial

Download dan Install Google Web Fonts di Komputer

Kalian sudah pernah dengar yang Google web Fonts? Google web fonts merupakan fonts yang dapat digunakan di situs situs website dan blog. Google web fonts memiliki cukup banyak koleksi font yang sangat menarik untuk mempercantik tampilan sebuah web.

Semua Google web fonts yang ditawarkan di berada di bawah Open Font License, yang artinya kalian dapat menggunakannya bahkan di proyek-proyek komersial tanpa harus khawatir tentang masalah perizinan.

google-web-fonts

Untuk menggunakan Google Web fonts di website atau di blog, kita hanya perlu menambahkan beberapa kode css dan JavaScript saja, dan secara otomatis font di blog akan berubah dan tidak terlihat standar lagi.

Selain di website, Google font juga dapat digunakan di dokumen Office, Photoshop atau program komputer lainnya. Untuk dapat meng-install Google Web Fonts di komputer kalian maka font-font tersebut di-download terlebih dahulu.

Berikut tutorial cara download dan install Google web fonts di Komputer

  1. Buka halaman google web fonts disini
  2. Klik pada tab Word yang ada di atas untuk menampilkan lebih banyak font di layar kalian.
  3. Filter jenis font yang ingin digunakan lewat drop down menu yang disediakan di sebelah kiri.
  4. Klik pada tombol add to collection pada setiap font yang akan digunakan.
  5. Setelah selesai memilih, lihat menu Download your Collection yang berada di sudut kanan atas, lalu klik tombol tersebut.

    Download dan Install Google Web Fonts di Komputer

  6. Sebuah tampilan pop-up akan muncul dimana tersedia link untuk men-download Google web fonts yang telah dipilih dalam bentuk zip.
  7. Buka dan ekstrak file tersebut.
  8. Selanjutnya untuk menginstall font di komputer dapat kalian baca disini

Setelah font tersebut selesai di install di komputer kalian, maka sekarang gogole web fonts sudah dapat kalian gunakan di aplikasi seperti Photoshop, MS office word, PowerPoint dan lainnya

Leave a Reply to this Post