Cara Melindungi Windows Registry dari Remote Access tanpa Software | Kaskot – Tips Trik Komputer, Software Gratis, Tutorial

Cara Melindungi Windows Registry dari Remote Access tanpa Software

Jika anda banyak menghabiskan waktu di internet secara teratur, anda harus khawati tentang keamanan komputer anda.  Ada banyak website yang mengakses system anda dari jarak jauh tanpa permisi.  Mereka dapat mengedit registry Windows dan menginstal sesuatu yang berbahaya ke system anda. 

Berikut adalah dua trik sederhana untuk mem-blokir akses ke system anda dari orang2 yang tidak diinginkan tanpa menggunakan software

Cara 1 dari Windows Services

1. Buka Start menu dan klik pada menu Run

2. Ketikkan services.msc, dan Enter

3. Jendela ‘Services’ akan muncul . Scroll ke bawah dan cari opsi “Remote Registry” di panel sebelah kanan. Kemudian  double klik.

remote registry

4. Sebuah pop-up window bernama “Remote Registry Properties (Local Computer)” akan muncul . Dalam tab “General” , ada opsi bernama, “Startup type”. Lalu pilih “Disabled” dari dropdown list. kemudian klik tombol “Apply” dan “OK”.

5. Restart komputer anda.

Cara 2 dengan edit registry

1. Buka Registry editor dengan mengetikkan regedit di RUN.

2. Setelah Registry Editor muncul arahakan ke alamat berikut:
HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\SecurePipeServers\winreg
Klik kanan pada winreg dan pilih Permissions…

registry editor

3. Pilih semua opsi di bawah "Group or user names" satu per satu dan hilangkan tanda centang.  Jika anda ingin menyimpan registry anda dalam visible mode (read mode) saja, maka beri tanda centang pada bagian "read" saja di bawah kolom "Allow". Lalu Klik "Apply" dan kemudian "OK".

Anda dapat menerapkan tips diatas untuk menjaga kemanan registry komputer untuk menghindari akses yang tidak diinginkan lewat internet.

Leave a Reply to this Post